Erdogan Masih Anggap Kritika Ozil Tak Logis

Erdogan Masih Anggap Kritika Ozil Tak Logis

Erdogan Masih Anggap Kritika Ozil Tak Logis

Erdogan Masih Anggap Kritika Ozil Tak Logis – Rentetan atas pemasukan terhadap mantan pemain Jerman, Mesut Ozil, mengundang perhatian dari presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Baginya, komentar pedas dari berbagai kalangan dirasanya sangat tidak logis.

Erdogan Masih Anggap Kritika Ozil Tak Logis

Ozil sendiri melemparkan kritikan lantaran kedapatan sedang bertemu dengan Erdogan beberapa saat sebelum Piala Dunia 2018 digelar. Hal itu lantas berperngaruh pada penampilan bersama Die Panzer.

Jerman pun menampilkan performa buruk selama bermain di Rusia, di mana mereka yang berstatus sebaai juara bertahan justru gugur di fase grup. ozil pun disebut-sebut sebagai salah satu biang kegagalan tersebut.

Setelah Piala Dunia, Ozil memutuskan untuk tidak lagi membela timnas Jerman. Dalam surat pernyataannya, ia mengatakan bahwa dirinya merasa mendapatkan perlakuan rasis dari pihak federasi sepak bola Jerman.

Hal tersebut akan mengundang reaksi keras dari berbagai kalangan penting timnas seperti Lothar Moatthaus dan Uli Hoeness. Kritikan dari dua legenda tersebut lantas mengundang komentar dari Erdogan sendiri.

“Seperti sering bertemu dalam kesempatan. Kami juga bertemu warga turki di negara berbeda. Mesut tinggal di London. Kenapa tidak saya bertemu dengannya saat saya di sini,”tandasnya.

Baginya hal yang wajar jika pemainnya seperti Ozil, yang juga punya darah Turki, bertemu dengan presiden negera asalnya. Maka dari itu, kritikan yang diarahkan kepada sang pemain tidak logis.

“Haruskah kami, bila seorang pemain sepak bola Jerman yang bermain untuk negera kami berfoto dengan MRS Merkel (menteri Jerman), lalu menyerang? Secara logika ini tidak bisa dipahami,”tambahnya.

“Ozil dan Gundongan bisa merasa bahwa mereka memiliki dua negera, negara di mana mereka lahir dan tempat asal orang tua mereka,”tutupnya.

Sebagai informasi, Ikay Gundongan juga kritak oleh publik karena fotonya bersama Ozil dan juga Erdongan. Namun kritaknan yang mengarah ke penggawa Manchester City itu tidak sekeras Ozil.

“Perkerjaan saya adalah pemain sepak bola dan bukan politisi, dan pertemuan kami bukan merupakan pengesahan dari kebijakan apa pun,”.

Utnuk bermain games online bola, dapat langsung hubungi :

LIVECHAT KLIK188

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *